7 Tips Cara Menurunkan Berat Badan Agar Tubuh Singset

Bagi anda yang saat ini sedang melakukan berbagai upaya untuk melangsingkan badan, kami memiliki cara atau tips yang bisa anda gunakan untuk menurunkan berat badan anda secara alami. Ingin tahu bagaimana caranya?



Inilah 7 tips menurunkan berat badan agar tubuh singset :
Baca juga : Cara Aurel Hermansyah Menurunkan Berat Badannya

1 Berniat Dengan Sungguh-Sungguh

Apapun yang anda lalukan harus di awali dengan niat. Seperti halnya dengan niat ingin menurunkan berat badan anda. Karena itu, mulai saat ini juga tekad Anda untuk benar-benar menurunkan berat badan. Ubah pola pikir Anda dari "masih ada besok" menjadi "besok saya harus kurus". Untuk memperkuat niat diet, Anda juga bisa melihat foto model dengan tubuh langsing, atau melihat teman yang memiliki tubuh langsing. Hal sepele seperti itu akan menjadi dorongan kuat bagi Anda untuk menjalani diet yang konsisten.

2 Hindari Minuman Bersoda Terutama Alkohol

Anda mungkin terkadang terlalu memperhatikan apa yang dimakan dan lupa bahwa minuman yang dikonsumsi juga berkontribusi untuk menaikkan atau menurunkan berat badan. Padahal, minuman beralkohol dan soda yang Anda konsumsi bisa membuat tubuh gemuk.
Kementerian Kesehatan Inggris, menemukan bahwa rata-rata orang Inggris mendapatkan 2000 kilo kalori dari konsumsi minuman beralkohol setiap bulannya. Alkohol tidak memiliki lemak, namun kandungan senyawa tersebut bisa menambah 7 kalori untuk setiap gram.
Sedangkan minuman ringan mengandung gula yang bisa memberi 245 kalori ke tubuh Anda. Jadi, jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan seharusnya tidak minum keduanya.

3 Mengkonsumsi Makanan Yang Pedas

Kabar baik bagi Anda yang suka dengan makanan pedas. Ternyata setelah diperiksa, makanan yang memiliki rasa pedas mengandung capsaicin yang bisa membantu mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh. Selain itu, makanan pedas juga bergizi untuk meluncurkan sistem peredaran darah kita. Jadi begitu Anda makan Anda sudah mendapatkan dua manfaat sekaligus.
Apakah makanan pedas hanya berasal dari cabai? Tentu tidak. Makanan pedas yang bisa Anda konsumsi bisa berasal dari bahan lain seperti jahe, kunyit, paprika, lada hitam, dan oregano. Masukkan bahan ini ke dalam setiap sajian dengan dosis yang wajar. Jangan berlebihan karena bisa menyebabkan sakit perut dan diare akut.

4 Perbanyak Makan Buah dan Sayuran

Sebagai gantinya Anda makan gorengan, lebih baik ganti snack dengan buah dan sayuran segar. Goreng dan makanan cepat saji lainnya selain membuat lemak, juga bisa memicu pertumbuhan sel kanker. Apalagi jika digoreng dibuat dengan menggunakan minyak yang kotor. Baca lebih lanjut Anda bisa membaca dalam bahaya goreng untuk kesehatan di sini.
Bukan berarti Anda berhenti selamanya dan tidak makan makanan yang digoreng. Tapi selama 1-2 bulan ke depan sebaiknya mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran segar. Selain membantu menurunkan berat badan, konsumsi makanan ini juga akan membuat tubuh terasa ringan dan bercahaya.

5 Hindari Makanan Manis Mengandung Gula Berlebih

Tips menurunkan berat badan selanjutnya adalah mengurangi kebiasaan mengonsumsi makanan manis, atau makanan yang mengandung gula. Gula mungkin tidak mengandung lemak, namun ternyata mengandung kalori tinggi sehingga jika tidak digunakan tubuh akan berubah menjadi cadangan energi berbentuk lemak.
Membatasi konsumsi gula tidak hanya bermanfaat menurunkan berat badan saja. Anda juga bisa terhindar dari diabetes mellitus yang hingga saat ini belum ada obatnya. Salah satu gejala diabetes adalah lemak tubuh. Jadi, Anda harus segera menghentikan kebiasaan mengkonsumsi gula berlebih.\

6 Coba Atur Menu Makanan Yang di Makan

Mulai sekarang hentikan kebiasaan makan junk food atau fast food. Selain mengandung bahan berbahaya, makanan ini mengandung lemak tinggi dan kolesterol yang bisa memicu obesitas (kelebihan berat badan). Sebagai gantinya, silahkan masak menu makan sendiri. Jangan khawatir saat Anda tidak bisa memasak. Di internet tersedia menu sehat resep yang bisa dibuat sendiri dengan mudah di rumah.
Tidak hanya lebih sehat dan bisa membantu tubuh, makanan juga bisa menghemat uang. Tapi tolong perhatikan bahan yang Anda gunakan saat memasak, agar asupan gizi tetap terjaga dan seimbang. Meski target Anda bisa turun 10 kg dalam 1 minggu, Anda tetap harus menyesuaikan diet secara bertahap sehingga tubuh juga beradaptasi.

7 Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Tubuh kita terdiri dari lebih dari 50% air. Kurangnya air (dehidrasi) bisa memicu obesitas, karena otak akan merespon haus seperti kelaparan, akibatnya kita akan banyak makan daripada minum.
Kebutuhan air setiap orang bervariasi tergantung pada aktivitas yang mereka lakukan. Tapi idealnya kami disarankan mengonsumsi air dari 7-8 gelas per hari. Anda bisa menambahkan es batu untuk menghindari eneg atau mual.
Itulah ke 7 tips cara menurunkan berat badan agar tubuh singset. Semoga dengan cara ini, masalah kegemukan yang anda alami bisa teratasi secara baik.

Posted by : Pelangsing Tubuh Ideal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Gastrul di Apotik Kimia Farma 2018

Daftar Nama Selebritis Yang Meninggal Akibat Kanker Payudara

6 Jenis Makanan Yang Membuat Diet Anda Tidak Berarti Dan Gagal